Rabu, 18 Juni 2014

Kasur hijau

Akhirnya gue selesai UKK juga, walaupun ada sedikit remidi, tapi gue udah lega.. legaaaa banget (diketahui, sebelum nulis gue abis dari wc).

Gue selama ini tidur diatas kasur warna ijo gajelas ini, diatas kasur ini gue bermain, ngobrol, gangguin temen, sms-an, ngerjain tugas, sakit juga disini. Udah lama gue melakukan perjalanan hidup bersama kasur ijo ini, sampe-sampe mau gue nikahin wakwokaw #ini bercanda. Semua hal hampir pernah gue lakukan, bahkan ketika merasakan keajaiban kala itu, keajaiban yang datang dari sms di hp gue. Sampai akhir yang tidak begitu indah juga gue rasakan diatas kasur ini, kasur ijo gajelas ini.

Selesai dari UKK, gue langsung pergi ke tempat fotocopy-an, mau nge-print tugas. Gue emang waktu itu lagi semangat banget, semangat menuju ke bebasan kwk.

Sesampainya di sana, gue ngeliat sekeliling. Ada 3 orang, ibu kruudung agak gempal, mas-mas printer (kenapa gw nyebut mas-mas printer? karena waktu itu dia duduk di dekat tempat printer hwehwhehehe), dan ibu-ibu printer.

Nah, gue pun ngeluarin flashdisk gue, ceritanya mau ngeprint.

Ditengah-tengah lagi nge-print
, gue denger suara soimah, gue ngeliat ke belakang... ternyata, ibu-ibu printer itu suaranya mirip soimah. Gue mikir, ada dua kemungkinan... 1) Dia adiknya soimah 2) dia kakaknya soimah 3) dia fans fanatik soimah yang niruin suara soimah 4) dia ibunya soimah? 5) atau.. gue yakin yang ini.. dia abis makan siomay #ganyambung kwk.

Tugas gue udah gue print, dan gue kasi ke ibu soimah tersebut. Gue mikir, hari itu gue mikir kalo abis nge-print, gue langsung pulang, dan free gitu aja. Eh ternyata tidak.

Hari itu gue namakan : Hari curhatan ibu printer (baca : mirip soimah).

Gue  : buk, ini di jilid ya..

Ibu soimah : oh iya mase seng ganteng *tiba-tiba gue merasa jadi artis, mau gue kasi tanda tangan tp takut gue kepedean*

Gue : oke...

*tiba-tiba hening*

Ibu soimah : heh, kamu sudah pernah pacaran?

Gue merasa ini bukan pertanyaan, ini goresan pedih di hati.

Gue : gak buk, gak pacaran *sok alim*

Ibu soimah : owalah yaudah, itu lho anak saya aja pacaran.

sampe sini gue terasa terhina, jomblo itu masuk HAM buk, tolooong!!

Gue : haha, dulu saya juga buk.

Ibu Soimah : sama siapa?

Gue : adik kelas buk

Ibu Soimah : owalah, orang jogja juga to?

Gue : iya buk, tapi saya dari kudus.

Ibu soimah : masih?

Gue : *jleb* udah gak sih buk, udah putus.

Ibu soimah : owalah, ya gapapa, anak saya juga begitu kemarin-kemarin. sampe kapan?

Gue : itu kemarin mei kok buk..

*dalem ati* : kambing lo buk, sakitnya disini oi (nunjuk hati).

Sampai disini gue mikir ulang, emang putus itu akhir dari pacaran buk, emgnya lu pikir akhir pacaran kayak di FTV gitu, liat pacar digebet orang lain, terus cemburu, terus lakinya lari, ketabrak truk pertamina, cewenya ngeliatin cowoknya bersimbah darah, masih ngeliatin, terus cewenya saling tatap sama selingkuhannya, dan mereka ber-selebrasi. tamat.

Ibu soimah : gapapa dek, gapapa. terus kemarin nangis dong?

Gue : iya buk, lha lagi pertama e..

Ibu soimah : hahha, udah biasa itu dek. Kemarin anak saya juga gitu, udah sabar aja.

Kenapa di percakapan ini ibunya nyama-nyamain kisah anaknya sama gue, JANGAN-JANGAN.... dia nganggep gue anaknya wkwkk. bahaya pemirsa.

Ibu Soimah : Gini dek, jadi cowo itu kalo pacaran langsung cari lagi aja.

Gue : *ngangguk-ngangguk* (dalem ati : emangnya nyari pacar segampang nyari gorengan di toko).

Ibu Soimah : Cewe itu sekarang banyak toh? nah, udah kalo udah putus, jangan galau. Kalo kamu galau terus, gabakal selesai. Gak taunya, kamu merenungi kegalauanmu, tapi dia udah dapet yang lain, gimana? haha *pake logat soimah*

Gue : iya ya buk

Ibu Soimah : Tak kasih tau, kamu itu anak sma. Jadi cowo itu harus playboy.

wadefuk, apa-apaan ini, harus jadi playboy? kalo jadi playboy ikan bisa gue, tinggal mancing tiap hari.

Gue : *tersentak* weh, weh, kok gitu buk?

Ibu Soimah : Ya emang gitu, emang cowok itu harus jadi playboy, soalnya sekarang itu ceewe banyak, tinggal pilih, gamungkin habis kan? kalo putus, tumbuh seribu kan dek? hehehe

Gue : *cuman mengangguk mengiyakan*

Ibu Soimah : haha, dek, ternyata kalo orang pacaran itu egois ya?

Guee : kok bisa buk??

Ibu Soimah : Iya, soalnya kalo diajak temen pergi lebih mending temen daripada pacar.

Gue : hm, iya sih buk bener juga wkwkk.

Sampai sini gue mikir, dulu gue selalu selo, bahkan jika diajak pergi pun bisa kapanpun, sana yang sibuk dengan kehidupan indahnya. Sudahlah.

Gue : ahahah yaudah ya buk, aku pulang dulu. Makasih ceritanya, salam super hahaha

Ibu soimah : hahaa iya dek, sama-sama *tertawa lalu melanjutkan cerita bersama ibu-ibu pelanggan*

Gue pulang ke asrama, sampai diasrama gue mikir. Mikir balik. Gue renungin curhatan ibu soimah tersebut. Lalu tiba-tiba gue ga konsen, oh ternyata gue laper, akhirnya gue makan dulu. hwhehwehe

Mungkin, bagi sebagian cowo didunia ini setuju pendapat ibu soimah tersebut, mereka ingin punya banyak pacar, pengen bisa jalan, bisa merasakan saling menyayangi. Tapi, bagi gue gak. gue gasetuju curhatan ibu soimah tadi, walaupun gue tadi manggut-manggut setuju, tapi gue gak setuju.

Pada hakikatnya, manusia diberikan hati. Dan kita harus bisa menjaga dengan baik-baik pemberian itu. Kata "putus satu tumbuh seribu" itu salah, emangnya kita ninggalin terus langsung nyari lagii itu gak nyakitin hati? perih coy perih. Emang, sebenarnya kalo galau itu ga bagus kalo kelamaan. Tapi, gue punya saran kita gak usah move on lagi ke orang lain. Kita lebih baik mendem perasaan, kita jaga rasa yang indah itu di hati. Mungkin itu pemberian terbaik, jadi kita harus jaga, dan tunggu hingga waktunya datang.

Ini ada quotes dari temen gue, cekidot  : "kamu buaat apa pacaran? kalo tau besok jadinya gini? kamu kalo suka jangan di ungkapin. Kamu simpan dihatimu, kamu simpan. Sampai besok waktunya datang, kamu bilang : "I Love U" "
 

Udahan ya postingannya, rada galau sih. Tapi emang lagi gini suasananya wkkwk. Besok gue posting yang gila lagi. Inget! Jaga hatimu! jangan sampai kamu kehilangan sahabat terbaikmu, karena kamu terlanjur mengungkapkannya. Tunggu saja waktunya :) -badutancol

Akhirnya, cerita itu selesai. Gak ada lagi yang seperti kemarin-kemarin, tapi gue tetep. Tetep jadi diri gue sendiri, dan akhirnya gue kembali ke kasur hijau ini


BABAYYYYYY