Jumat, 03 April 2015

Ujian Nasional guys

Yoooww selamat malam, masi pada sehat kan? sehat ? yooowww mantap... *ngomongsendiri jawab sendiiri* *hiks-hiks*

Assalamualaikum kalian dimanapun kalian berada *kesambet apaan nih, jadi alim amat*

Mumpung ada waktu (yang sedikit) longgar, gue mau cerita-cerita dikit lah bro. Kan gue juga udah jarang update nih blogspot, sampe ada sarang laba-laba udah punya 7keturunan. Dan gue pengen bahas tentang UN. YOI UN MEN!!!


Itu desain buatan gue sendiri, baru gue bikin 3 menit yang lalu, bagi yang mau ambil aja, yang tanda tangan ntar ya... (ada yang minta aja ngimpi).

Yuk ah, UN. UN sendiri merupakan singkatan dari Ujian Nasional. Ingat, sekali lagi bukan susu murni nasinal yang biasanya lewat ya. tapi kalo mau beli susu murni, gue titip satu, rasa buah naga. UN sendiri merupakan hasil move on dari sebelumnya, biasanya orang-orang dulu ngalaminnya itu ebtanas, e-b-t-a-n-a-s, ebi, ebi, ubi goreng, ah pokoknya itulah.

Ujian nasional biasanya dijadikan orang-orang sebagai akhir dari ketuntasan SMA ini. Padahal, masi banyak ujian lain di luar sana yang menunggu. Contoh : ujian hidup, ujian hati, ujian sabar, ujian-ujianan (ujan-ujanan maksud lo?).

Nah, UN tahun ini, ternyata berbeda bro. gakmau kalah dari syahrini yang selalu tampil beda, si UN juga mau tampil beda. UN sekarang bukan penentu kelulusan, penentu kelulusan itu adalah si sekolah gaes. Iya sekolah, jadi yang mau lulus, sok-sok an bantu ibu-pak guuru yaaa... bawain minum, bawain tas, anterin pulang, ajak nonton bioskop.. keknya gue ketuker bedain antara guru dan pacar....

Tapi, bahayanya justru disini.

Hasil Un bakal di tampilkan seluruh indonesia, dan ditampilkan rata-rata nasional, rata-rata provinsi, sampe kelas, gatau kalo rumah makan rata-rata. Nah, kalo misalnya jelek nilainya, mana harga diri loe? tapi moga aja nggak, kita bisa kok! amin. Selain itu, UN juga jadi bahan pertimbangan untuk masuk jalur snmptn gaes. Gimana? serem kan...

Nah, gue selaku kelas 12 yang budiman serta rajin menabung pada tempatnya, berusaha sekuat tenaga. Bukan gue doang, kita.. KITA! ALLAHUAKBAR2 LA ILLA HAILALLAH! *adzan udah berkumandang ternyata.

Dan gue mau review-review hasil latian kemaren-kemaren. ceritanya ksbb nih huwhauawhauha~

1.MAFIKIBI dan Duo Bahasa

Alhamdulillah, gue agak mengalami kemajuan di semua bidang, walaupun ada yang ningkat dikitlah.
Diantara semua pelajaran UN itu, yang paling susah menurut gue adalah si MTK alias mate-mati-kan.
Entah mengapa mesti kalo dapet soal mtk gue bingung, padahal udah latian berkali-kali, ber sungai-sungai, ber-laut-laut.

Ohhh MTK... lama-lama gue buatin lagu neh hwuahkaakaka...

Lalu, kita lanjut ke Fisika, lambat tapi pasti. Gue mulai bangkit dari keterpurukan fisika gue ini, tapi mending lah daripada si sebelumnya wqwqwq

Kita lanjut ke Kimia, ibarat seorang pembalap diawal carier nya, gue lagi semangat-semangat nya ngebut nggarap soal-soal kimia, soalnya masi banyak hafalan dan minim itungan wqqwq. Allahuakbar!

Biologi yuhuw, untungya gw udah suka pelajaran ini dari gw masi dikandungan, hwewhewhw mungkin bawaan, soalnya gw juga suka hafalan, dan biologi hampir hafalan semua. Mantabz!

Duo Bahasa gue semakin hari semakin berkembang alhamdulillahnya, duo bahasa cocok buat gw, perasaan itu sangat dibutuhkan. Cuma gue sangat kesal dengan listening di bhs inggris. Udah ngomong cepet, gak sabaran, gak jelas, udah kayak ibuk-ibu rebutan diskonan di salah satu mall, mana itu... ramasinta? hwewhehwe

Dan ngeselinnya, kenapa bahasa indonesia gak ada soal mendengarkan? kalo ada kan asik. Misal..

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Soal Tahap satu. Mendengarkan.

Disini, kamu akan disuruh sama orang yang mbuat soal untuk bisa menjawab pertanyaan dari apa yang dibacakan disini, dan bacaan tidak tertera di lembar soal. Jadi, waspadalah-waspadalah!

Kamu akan mendengar........

Andi : (melihat ando sedang berjalan) "Hei ANDO!

Ando : .........

Pertanyaan : apakaah kata yang tepat sebagai balasan kepada andi..

A. Hei, ada pesawat...

B. Ayo kita berenang di laut, sama lumba-lumba..

C. OPO KOE? JAK GELUT?

D. Cie kamu, i love u..

E. Hei Andi!

Jawaban yang tepat adalah ( E ) karena, paling tepat.

Coba ada soal kek gini, kan enak. wkwqqqwqwq


 Udah ye, segini dulu malam ini. Istirahat dulu. Biasa. Anak sibuk wqwqwq. Baaaiiiiiii :3