Selasa, 25 September 2012

Tips-tips naik Bis

    Em, uhuk-uhuk, sorry gue tadi abis keselek biji duren dari medan. Uhuk-uhuk. Em, oiya, gue selalu mendapat pengalaman yang aneh-aneh dan konyol ketika naik dan pulang pergi dengan naik bus sendirian. Sekarang, gue sekolah di Jogja, dan gue harus pulang sendiri naik bis, yah begitu merepotkan, padahal asalnya biar ga ngeluarin duit gue pengennya pulang dari jogja ke kudus jalan kaki aja, tapi takutnya gue sampe di kudus beberapa tahun, dan sampe dirumah udah dalam bentuk upil berjalan yang udah mengkeret.

Dan gue, orang yang beriman dan juga tak berduit, ingin memberikan Tips-tips Saat anda naik BIS. Selamat menikmati. NP : kalo baca peringatan ini jangan diselingi makan rambutan, masalahnya, sudah banyak korban yang idungnya kemasukan biji rambutan.

1. Datanglah ke Terminal.

- Yang perlu anda pertama kali lakukan adalah ke Terminal, karena apa? kalo anda ke pasar itu tandanya anda mau belanja, bukan naik bis.

2. Pilihlah tujuan 'mau pergi kemana anda'

-Anda harus menentukan mau pergi kemana anda, karena, jika salah sedikit saja, bisa fatal. Misalnya, jika anda ingin pergi ke jakarta, anda malah salah naik bis, anda malah naik jurusan jawa - planet mars, kan bisa bahaya, anda malah bisa di makan alien-alien alay di mars sana.

3. Belilah jajanan di toko terdekat

-Anda mungkin harus beli jajan, karena apa? karena di perjalanan itu membuat perut bernyanyi dan kelaparan. Apalagi kalo di bis itu yang jualan di mahalin, juga karena di bis gak ada restoran pancakenya huuahahauha. Tapi kalo anda tidak beli jajan, lalu kelaperan di bis, tenang, anda bisa kok makan kursi bisnya.

4. Masuklah lewat pintu masuk yang benar.

-Mungkin bisa saja anda pikirannya agak gila, lalu masuk bisnya menyelinap lewat jendelan bis ekonomi.

5. Carilah bangku yang paling empuk.

-Yap, naik bis itu dibutuhkan kenyamanan tersendiri. Maka dari itu carilah kursi yang paling empuk di bis, biasanya kursi supir paling empuk, nah kalau naik bis, itu lah pilihan tepatnya.
   
6. Cek dompet anda terlebih dahulu.

-Ini sangatlah penting, karena jika anda tidak mengecek dompet. Lalu anda ditagih sama yang suka nagihin di bis, lalu anda ingin membayarnya tapi dompet anda kosong, hanyalah kartu kredit, masak anda ingin membayar pake kartu kredit? . Tapi tak apa, gue udah bikin solusi, anda bisa bilang kepada yang nagih... "aku gak bawa uang, ngutang dulu boleh gak qaqa? '' dilengkapi dengan muka-muka orang belum makan 1 tahun.

7. Tengok sebelah anda

-Mungkin anda berpikiran bahwa 'tengok sebelah anda' itu tidak lah penting. padahal, ini sangatlah penting. karena apa? karena bisa saja sebelah anda itu bentuknya sangat gede, rambut kribo, upil keluar terus, sama pake kaus kutang yang keteknya keliatan mengeluarkan bulu ketek 10 centinya. Apa lo semua suka?

8.Jangan dekati orang-orang korea atau thailand

-Ini paling penting, karena gue, udah sering duduk disebelahnya ada keluarga korea kampret. Kalo udah ngomong, isinya berisik aja, udah gitu, ngomongnya kaya kucing cempreng pula -_- . Jadi jangan mau deket nya orang gituan. Tapi, kalo ada boyband ato girlband, gapapa, kamu bisa deketin, minta tanda tangan, terus foto alay bareng, dan bilang 'i love u full' khas mbah surip.

9. Jangan beri duit ke pengamen

-Diketahui di bis ekonomi, banyak pengamen. Dan anda seharusnya nyadar, bahwa anda tidak seharusnya memberi mereka recehan, karena mereka terus berdatangan, bisa saja duit anda habis. Biasanya pengamen yang tidak diberi recehan, akan melototi anda dengan tatapan megerikan dan mata memerah. Anda harus apa? gue punya solusi, anda harus melototi pengamen itu, lalu memberikan insto buat pengamen, bilang : 'mas, kalo mata merah, harus dikasi obat tetes mata' 

10. Bawalah masker

-Kenapa harus bawa masker? karena biasanya gue (korbannya) udah sering jadi korban asep rokok sebelah gue, jadi gue harus nyari oksigen dengan susah payah. Kalo diliat dari jau, gue keliatan kaya lele keabisan napas. Makanya, harus dibawa masker, kalo bisa bawa tabung oksigen, terus bawa infus, sama bawa ranjang rumah sakit. Jadi deh, pasien sakit jiwa kena penyakit jantung yang udah koma.

11. Bawa MP3, MP4, Ipod, Ipad, sampe Apel

-DI perjalanan, pasti sangatlah membosankan, aalangkah baiknya jika anda membawa media yang bisa buat bermain, atau mendengarkan musik. Tapi kalao anda tidak punya uang untuk beli itu, anda bisa membawa media lainnya, seperti membawa kamera yang jika kita pencet tombol atasnya, ada gambar ka'bah pindah-pindah, terus ada gambar savana, dan lain-lain.

12. Bawalah ibuk-ibuk yang suka bawa gerobak makanan

-Kenapa? karena jika anda lapar, anda bisa tinggal minta...' Bakwan isi cumi lima, batagor brekele 3, sosis setengah basi 10 buk' 

13. Pake Kaos bertuliskan "gue ganteng"

-Kenapa? ya gengsi aja huahahuhauhauhauha.

14. Duduklah dengan posisi yang benar

-Anda harusnya duduk dengan benar, rapi, dan sok cute. Biasanya anak kecil yang suka nonton power ranger duduk dengan tidak benar, kaki diatas, kepala dibawah, sambil jungkar balik. 

15. Pasang muka sok cute.

-Anda itu harus pasang sok cute, sok ganteng, sok cantik, karena pasti banyak yang ngelirik anda. Kalo gue pasang muka sok cute sih, biasanya sebelah gue udah muntah 5 plastik dulu huhuhuh.

Ehm, sudah ini tips-dan tips dari gue, moga bermanfaat. Semoga golden word dari 'mario kuat purwoceng sirodadi 'bowo' SPD fixi ' ini bisa bermanfaat.  Salam alay, huhauahahuahuhauahuahauhauhauhauha.


IWAK PEYEEK IWAK PEYEK, IWAK PEYEK ENAK TENYAAAAAN.