Sabtu, 01 Desember 2012

Meskipun berbeda, tetapi ayah tetaplah yang ter-Oke

Uhh, seperti yang banyak diketahui, setiap orang itu berbeda yah. Gak mungkin semua orang itu 'sama', baik dari fisik, nama, maupun tingkah lakunya. Bayangkan saja jika semua orang itu sama, dan yang bakal terjadi disekolahan menjadi seperti ini..

Bu guru : Yaaa, saya guru baru, siapa yang bernama bayu?

Semua Murid : Saya buk-saya buk saya buk (dengan meriah)

Bu guru : ah, ibu guru tidak bercanda, ini serius..

Semua murid : iya buk- iya buk, aku bayu-aku bayu

Bu guru : *semaput liat muridnya sama semua, keluar busa-busa dari mulut, mirip abis sikatan pake pepsodent*

Bagaimana? mengerikan sekali kan? uuhh.. ya itu gambaran jika semua orang itu sama semua. Lalu, ada yang lebih mengerikan. Yaitu jika semua orang itu sama, dan mereka sedang menjalin hubungan *puacaran*

Mungkin bakal jadi begini :

Di bioskop, syahrini dan bento sedang berduaan. Mereka menonton film romantis di empire, sangat lah romantis.

Syahrini : aku sayang banget sama kamu...

Bento : Iyaa aku jugaaak taukk (sambil berpelukan hangat, mirip sinetron banget ya)

~keesokan harinya~

Saat disekolah.

Rambo melihat syahrini dan bento sedang berduaan. Dan rambo mengira bahwa Pacarnya sedang berduaan dengan si Bento (soalnya sama sih :P). Lalu, si Rambo pun cemburu buta (cemburu sambil nyolok mata sampek buta). Dan langsung mendatangi rumah si Rini (pacar asli Rambo). Layaknya sinetron, rambo datang dengan muka kesal dan mengerikan (mirip muka tukang siomay). Dengan suasana petir mencekam.

Rambo : RINI!!! #back sound : deng deng dong deng.

Rini : ah, iya sayangku?

Rambo : kamu udah berselingkuh dibelakang ku, eh salah, tadi gak dibelakangku ding, di depan mataku!

Rini : apa?! apa maksud.... *belum selesai berbicara*

Rambo : Kitah.... *gaya slowmotion*

Rini : ah....  tidaaaaaakk...... *mulut menganga mirip lele kurang napas*

Rambo : Poeeetuu...

Rini : Kakiku terinjak! uuuhh... sial, sakitttt

Rambo : ups, sorry.. maksudku... KITA PUTUS, KOMA!

Rini : maksud kamu? titik? *chaos*

Rambo : eh, iya ding, KITA PUTUS TITIK

Rini : nuoooooooo, tidaaaakkkkkkkk,

*rambo pergi menjauh* *tiba-tiba rini, bergegas ke kamar, dan membawa sesuatu, ow, dia membawa sebuah radio, dan lekas mencari sinyal yang membawaakan lagu 'bunga terakhir' *

#backsound : bunga terakhir - Afgan

Rini : Rambo maapin aku eaaaa... #sambil nyodorin bunga mawar yang dibeli dengan ngutang.

Rambo : TIDAKKK... bungaaaaa terakhirrrrrr......

(mereka bernyanyi bersama, menangis, diguyur hujan lebat, dan tetap saja rambo tidak ingin kembali bersama rini. Gimana? enak gak kalo semua orang itu sama? hehehe :D )

Yah itu cuma contoh, makan dari itu kita sebagai manusia itu tidak ada yang sama, mungkin ada yang sama, sama-sama bego, cantik, keren. Tetapi pasti ada perbedaan diantara nya. Seperti Gue dan Papa gue....

Yak, begitulaaah, kita itu memang berbeda kalo dipikir-pikir. Tetapi, ada juga lhoo sifat atau apalah yang sama, mungkin bawaan dari lahir ye haha xD.

Yang pertama : 1. Pelupa.


Menurut gue, dan penilaian ora-orang sekitar, gue itu orang nya mudah lupa, begitu pula dengan papa gue. Gue bakal menceritakan kisah konyol tentang bapak gue 'lupa' nya lagi kambuh dan kecerobohannya.


Nih ceritanya : Sewaktu itu, yap waktu kira-kira sebulanan lebih laah, di bulan oktober sepertinya. Bapak gue dateng jauh-jauh dari rumah, ceritanya di Jogja ada symposium kedoketeran, sekaligue jenguk anak-anaknya yang sedang merasakan hidup di Yogyakarta ini. Setelah ketemu, salim, dikasi duit tambahan (huweheweh) papa gue langsung pulang aja gitu, setelah jajan bareng. Tetapi, ada satu hal yang ganjil.

beberapa menit setelah itu, gue pergi ke luar asrama, mendengarkan suara kicauan burung. Gue bingung, malem-malem emang ada burung? mungkin ada, tapi burung yang lagi begadang kali (huwahaha). Lalu gue bertanya sama temen gue, si Kholis : 'lis, itu kok ada suara burung ya?'

'iyalah, paling burung diluar'

Karena masih penasaran, gue pun bertanya kepada temen gue lagi, si Haedar. 'Eh, dar, kamu denger suara burung?'

'iyaaa, dimana yaaa?'

'wah, dimanaa yyaaaa?' gue semain penasaran, dan ganjil karena sepertinya pernah mendengar suara seperti itu.

Gue pun berjalan, mencari asal suara itu, gue nyari di sepatu, di tempat sampah (emangnya burung ditempat sampah ya hahha), terus dan terus. Dan akhirnya, gue menemukan sebuah benda kecil IJo tergeletak. Pertama, gue kira itu upil raksasa, kedua, gue penasaran, dan menebak gue lagi berkhayal liat benda ijo itu.

Gue pegang, gue endus, gue endus, gue lihat... ternyata saudara-saudara itu adalah : HAPE PAPA GUE. Gue pun agak malu, sambil ngakak, ngasi tau ke temen-temen hape papa gue jatuh, ketinggalan di depan asrama. Dan itu mungkin kejadian yang tidak terlalu ganjal bagi gue, soalnya sih, udah sering huaahhaha.

Gue pun menelpon sopir pake hape papa gue, dan papa gue pun mengeluarkan nada seperti lega sekali, kayak abis menjalankan sunnah ibadah di wc (baca : boker). Dia pun datang ke asrama gue lagi, saliman lagi, minta sangu lagi, ditolak hahaha... Sungguh yaa, ini konyol abis xD.

Tetapi, sifat pelupa itu juga tertular dan begitulah. Jadi gue juga kena sifat Pelupa yang mungkin sifat asli nenek moyang gueh haaha xD.

Gue mau cerita dua cerita tentang pelupaan gue. Dan itu sering terjadi hehehe.

Yang pertama adalah 'kisah Lupanya michael bawa sepeda, gak dikembaliin'

Jadi, ceritanyaaa.... DiPagi memasuki siang yang agak mendung, itu adalah waktu kita sedang ber-istirahat. Makan snack, karena sifat gue yang selalu lapar, dan ingin makan, guee memutuskan mengajak kakak kelas gue jajan di toko deket sekolah. Karena gue ga bawa dompet, gue balik ke asrama, ngambil dompet, meminjam sepeda si rizky, temen se-kelas gueh. Singkat ceritaaa, gue udah sampe di tokonya, memakirkan sepeda dengan indanya. Dan masuk ke toko, menikmati jajanan-jajanan enak bin mantab.

Lalu, setelah bayar ongkos, kenyang dan bertambah kece *iya po? hahha :D * gue pun balik ke sekolah dengan membawa sandal doang, gak bawa sepedanya. Gue pun lupa membawa sepedanya balik. Setelah pelajaran selesai, kita pun pulang. Hati gue lega udah menghadapi pelajaran-pelajaran itu, serasa minum adem sari dengan background air terjun raksasa. Saat berjalan (iya, gue selalu balik sambil jalan kaki) dan saat itu sedang dalam  situasi yang tidak mengenakkan (ada cewek) gue di panggil sama salah satu temen gue, dia nanya-nanya ke gue. 'eh, bow.. kamu tadi ke GP (toko tersebut) pake apaah?'

'emm, tadi aku ke asrama naik sepedanya rizky'

'Oh, lha km ke GP?'

'aku ke GP po?' (kalo ini pura-pura lupa, wkwk)

'Iyaa leeee, kamu pake sepedanya rizky, noh.... liat... kamu ke asrama naik sepeda, terus ke GP, naruh sepeda, sepedanya gak dibalikin, huawhawahwhawa'

'O.. iya ding, lupa aku haahahhaha' *gue malu abis nih, dan gue baru inget gitu ajah.

#para perempuan pun ketawa ngeliat sikap gue yang konyol, gue malu abis, serasa pengen njebur di Kali ciliwung.

Dan rizky nabok pundak gue dari belakang, seraya berkata : 'woooooo,, atos kue woooo, wuuuuu'

'sorry riz, sorry, sorry' Sambil diem-diem melarikan diri dan menyimpan rasa malu berlebihan. hueheuheue.

Gue pun melarikan diri dari rizky, yah jaga-jaga aja nanti orang nya bisa ngamuk dan melempar gue pake sepedanya haha xD

Ada lagi nih, cerita tentang lupa gue yang lagi kambuh. Ini mungkin sering terjadi, di Asrama dan di rumah.

Kalo ini sih biasanya kalo gue abis melakukan aktivitas yang meninggalkan kacamata gue yang sangat stailis itu haha #iya po? iya aja deh :D. Yaak, ceritanya yang ini gue lagi abis menaruh kacaamata gue di atas lemari, dan gue pun memakainya kembali. Tetapi... Inilah ceritanya #jedeng...

*gue udah mulai gelisah dan tidak tau arah dan tujuan. Aku terjatuh dan tak bisa bangkit lagi* #LAH kok malah nyanyi.

Gue pun mulai gelisah (dan gak ngerasain pake kacamata)

Karena bingung, gue pun mencari kacamata gue. Gue pun pakai radar neptunus, oh tetapi malah gini -> Internet not connect. Gue pun langsung mencari kemana-mana. Dan gue malah teringat lagu ayu ting-ting, sembari mencari-cari kacamata di berbagai tempat (di wc, kolong jembatan, kawah gunung berapi *serem amat, gak bener lho :D) gue sembari menyanyikan lagu ayu ting-ting dengan suara khas gue yang sangat khasnya dan terkenal dapat membuat kuping menjadi mengkeret dan berdarah. wokwko.

Karena sudah mencari-cari dan tidak kunjung ketemu, gue pun mengunjungi orang gila terdekat! eh enggak ding, bercanda haha xD. gue pun pusing 7 keliling bunderan HI. Dan pasrah mencari kacamata gue (yang ternyata gue pakek lho).

Gue pun langsung bertanya kepada Aldi, temen sekelas gue. 'di, di aldi, kamu tau gak kacamataku dimana? liat gak?'

'kamu gak usah becanda wooo.woo..'

'welah, beneran ini di..'

'halah, mboh le ' sambil ninggalin kamar.

Gue merasakan ada hal yang aneh, em bukan- gue udah gak salah sampoan pake sabung lagi. Gue ngerasa ada yang ganjil.

Dan ternyata pemirsa, gue ngaca. PRANG. ternyata kacamatanya gue pakek, gue lupa abis, wuahaaha. Udah gue malu abbis nih sama kelakuan diri gue sendiri. Gue pun ketawa dengan gilannya dan sudahlah jangan dibahas lagi, gue emang pelupa ~ .

                                                                    
                                                                    ***
Gimana? udah sama kan sifat ku? gimana gimana? kita emang keluarga bahagia kok hwhaaha. Tetapi ya ada bedanya sih hehe.

Walaupun begitu ya, My father itu bukan orang yang terkenal dengan sifat nya yang pelupa (yang turun temurun ke gue) tetapi dia memang dapat di Cap sebagai manusia paling Ter-OKE dan juga My hero, dan juga tidak lupa Our Heroes :D.

Kenapa bisa begitu? Nanti akan saya jelaskan, eh apa sekarang aja ya? yaudah sekarang aja deh hehe.

Kenapa ayah itu bisa dikatakan my hero? semua orang pasti menganggap semua ayahnya adalah seorang pahlawan. Karena dia telah membawa dan membimbing kita sampai sebesar ini, se-kece ini (bagi yang ngerasa kece), se-keren ini (bagi yang ngerasa keren), sampai se.. ya apalah gitu . hehe. Karena itulah gue juga menganggap ayah gue adalah pahlawan gue, penyelamat hidup gue :D.

Gue juga menganggap papa gue sebagai SUPERMAN : kenapa cobak? dia adalah manusia yang dapat membimbing ku kepada kebenaran, selalu mengawasi dengan kasih sayang, layaknya seoramg superman.

Juga seorang RAMBO : kenapa? karena dia berani, mencari nafkah tanpa mengeluh untuk ku dan untuk keluarga :) .

Juga seorang FANTASTIC DOCTOR : kenapa? karena dia adalah dokter yang hebat, gak ada yang bisa mengalahkannya. Dia itu telah membantu semua orang dan juga keluargaku pastinya :D.

Juga seorang THE INSPIRATOR : karena? karena dialah inspiratorku, dia menyumbangkan ide-ide brilliant padaku :D.

Juga seorang PELAWAK  : karena dia itu bisa membuatku selalu ceria, senang, tertawa. Dan dia juga bisa membuat ku menjadi orang yang lucu :D.

Mugkin masih banyak anggapan ku terhadap my special and fantastic father ku ini. Tapi tidak bisa aku sampaikan semuanya sekaligus :D. Kalian juga begitu kan? menganggap ayah kalian seperti itu? :D

Ah, aku tidak ingin membuat postingan kali ini terlalu banyak. Kalau yang baca banyak sih gapapa ya? hahahha :P. Semoga aja, amin :D

Mungkin cuma begini postingan gue kali ini. Oiya ini 1 desember ya? hemm... desember, dilihat dari namanya sih, isinya kurang mantep, banyak UAS dan hal-hal lain. Tapi gak papa.

#desemberwish : Hilangkan ciyus miapah dari indonesia :D

#desemberwish : jadikan hidupku selancar lancarnya, layaknya koneksi internet tercepat. Tanpa buferring lho :D
#desemberwih : Hilangkan galau yang melanda diri sendiri, dan juga indonesia :D

#desemberwish : moga tambah berprestasi #amin xD

#desemberwish : lebih sayang sama orang yang kusayang xD

#desemberwish : dapat emnghilangkan kengantukan dari dunia ini. SEMANGAT.

#desemberwish : diberi hikmah saat ngerjain UAS :D

#desemberwish : Bisa meng'hajar' dan membabat UAS :)/

udah gitu aja deh, postingan gue kali ini. Keep smile and try to find the sucsess :). Jangan galau aja mas/mbak bro, mau jadi apa kalau galau terus? brontosaurus? :P