Senin, 24 Desember 2012

Putih-mematikan-membahana

Gue sengaja ngambil judul yang agak membuat kalian bertanya-tanya, atau bahkan berfikir 'apaan tuh? putih-mematikan-membahana? Syahrini ngerokok?' atau sampai berfikiran 'ngeh? putih-mematikan-membahana? kolor guah?'. Yah semoga kalian ga berpikiran sampe sejauh itu, haha. Karena emang judul kali ini gue sengaja banget memasukin kata 'membahana' karena emang, emang, emang apa ya? ya begitulah hehe xp. Yap, langsung cerita aja.

22-12-2012

Itu adalah hari yang membahagiakan bagi gue, sekaligus bikin gue hampir mati gara-gara something, nanti gue cerita kok hoho :D.

Kenapa begitu membahagiakan? yaps, tepat ditanggal 22 itu, adalah hari dimana gue pulang kampung kerumah gue, setelah mengaduh-kesal pada nasib #halah. Ya intinya gue bisa pulang dari asrama gue yang diketahui ada pintunya (yaiyalah). Tetapi, anehnya, hari-hari sebelumnya, kok rasanya seperti lama sekali? apa emang kalo kita sedang menantikan sesuatu, waktu tau, dan sengaja membuat semuanya menjadi agak lambat, ya lambat, tapi ya gak selambat keong :P.

Hari-hari sebelumnya, gue penuhi dengan tidur, dengan tekad dikepala *bangun-banguun udah tanggal 22* eh, nasib, emanglah nasib, tidur gue juga ga bakalan nyampe seharian lebih lah. Jadi hari jum'at, tepatnya tanggal 21, gue sampe menggunakan waktu tidur gue hingga 15 jam an, lha asalkan kalian tau aja, di asrama gue, gue bosen banget, bawa hape gak ada yang sms, pulsa mau abis, bawa novel udah dibaca semua, main laptop, kaga punya laptop, main boneka berbi? gak mau, masak ke asrama perempuan dulu wkowkok xD. Jadi, hari jum'at dipenuhi dengan kebosanan yang menjelma didalam hati seorang pelajar (gue). 
                                                 
                                                                            ***
      
 Oiya, gue baru inget, sebelumnya lagi, tepatnya hari kamis, gue udah cemas banget, katanya kalo hari jum'at mau kiamat, gue berpikir lebih dalam, lebih dalam, dan ternyata gue gak bisa mikir, gue belom makan hahha xp. Suku maia yang dulu mengatakan bahwa kiamat akan terjadi pada tanggal 21-12-2012, gue sebagai pelajar dengan tingkat pemikiran yang enggak terlalu mikirin globalisasi, gak percaya pada ramalan itu, dan menganggap bahwa suku maia seharusnya tidak usah meramal dulu, sebaiknya mereka meneruskan Maia ahmad bernyanyi bersama, lumayan kan, kalo ada maia nya 7, bisa bikin girl band, bernama : 7maia, mereka bakal menyanyi sambil meramal haha xD.

Gue yang udah cemas, berpikir 'kalo kiamat, gue belom punya istri dong?' atau sampai yang ga nyambung 'kalo kiamat, gue gak bisa beli siomay kesukaan gue lagi dong?'. Dengan sifat gue yang plegmatis banget, gue males mikirin itu, dan santai aja, semua kehendak tuhan :).

Pas udah tanggal 21-12-2012, gue yang baru bangun pagi, udah cemas banget. Dalam pikiran gue, kiamat matahari terbit dari barat, gue liat ke jendela, kampret! ini dari barat. Setelah menunggu, dan menunggu, dan ternyata 'kok ga kiamat-kiamat juga?'. Waktu udah menunjukkan jam 6 pagi, gue ngolet kayak kucing yang abis tiduran setaun, terus gue baru menyadari, bahwa matahari tadi pagi terbit dari timur, gue yang koplak, gue kira itu barat, ah syudahlah haha xD.

                                                                      ***

Memasuki hari sabtu, gue terbangun dengan indahnya di kamar batita, yang penuh dengan bau-bau bedak serta bau yang bisa dikatakan bekas 'ompol batita' haha xD. Gue terbangun, walaupun masih setengah mimpi, karena suatu suara, suara yang keras! membahana! serta membuat hati cenat-cenut!. Gue yang masi setengah sadar, cuma bingung dan ngacangin suara keras tersebut, gue masi mencoba tidur kembali, gue kacangin. Suara itu terus keluar! semakin keras, suaranya kayak gini -> 'GROOOONGGROOONGGROOONGGROOOONG bleble GROOONGGRONG'. Gue yang masi tiduran takut banget, karena dikamar cuma gue sendirian, gue mikir apa ini kiamat? gak mungkin, suara sangkakala gak kayak suara motor track gini. Sehingga memunculkan ketiga pikiran yang membayang di kepala gue : 1.) Suara pesawat mau jatuh, gue mikir ada pesawat sukhoi jatuh kedua kalinya, mungkin asrama gue mengandung unsur mistik kwokw. 2.) Ngira kalo asrama gue diubah jadi bengkel motor, sehingga ada suara keras ga jelas. atau yang ke 3.)  Suara pesawat alien yang entah datang dari planet antah berantah, yang mungkin mau nagih hutang ke gue. eh, tunggu-tunggu, emang gue ngutang sama orang-orang planet sana?!.

Karena kebanyakan mikir, tiba-tiba pintu kamar terbuka, gue kaget, ada asep tebel masuk, gue pikir sekarang awan udah sampe kamar rumah. Gue pun karena kagetnya, masih sempat berfikir bahwa ada 3 kemungkinan asap ini bisa datang : 1.) Asap merapi yang datang tiba-tiba #ini ngawur, 2.) Ada rokok di kamar itu, tapi gue nyadar gue gak berani ngerokok. 3.) Itu asap kayak di acara-acara tivi, gue dikira artis, terus ada asep-asepnya, trus gue manggung, tapi, gue kebanyakan berkhayal, gue lagi ga mannggung kaleee.

Dan ternyata itu adalah asep yang kalo diisep asepnya, bikin paru-paru lo kena jantungan #nah gimana coba? . Gue langsung menutup idung gue, sumpah, asepnya menyebar dengan cepat, kayak kentut deh, cuma ini lebih mematikan. Setelah menutup idung kira-kira selama 1 menit, gue gak kuat, asep ini juga ga ngilang-ngilang, gue lari dari kamar, gue langsung keluar dari asrama. Dalam hati menggumam : kampret, ini asep apaan, gak izin, tiba-tiba nyelonong aja, gak sopan lu. Gue, yang bangun tidur, sekaligus abis kena asep gajelas itu, keliatan kaya orang yang abis kena badai terus keabisan napas, persis kayak ikan koi keabisan oksigen haha. Gue ngeliat ke kiri gue, banyak orang yang ngetawain gue. Sial, orang-orang pada ketawa-ketawa ga jelas, dan ternyata lagi diadain penyemprotan untuk membasmi nyamuk. Kampret level 20 deh -,- dada gue sesek banget pula, seraya bilang ke orang-orang yang ngetawain gue 'KAMPRETTT, hahahahha'.

Lalu, tanggal 22 gue habiskan dengan menyetel musik dengan sekeras-kerasnya di kamar, gak peduli apa yang terjadi, yang penting hati gue seneng. Rock'in hahah xD.

Oiya, besok hari natal, gak ada harapan, malah berharap besok gak ada natal. Udah gitu aja, cukup sekian postingan gue, udah mudeng kan apa makna putih-mematikan-membahana? :P yagitu. Makasi :)