Senin, 31 Desember 2012

T o D

Waktu telah menunjukkan jam 03.00 pagi, hujan masih mengguyur negeri yang diciptakan dengan keindahan alam yang dapat membuat seseorang jauh disana mengatakan 'wow' sambil jogging di kolam renang. Gue barusan aja pulang dari advanture gue dari jatim park. Dan asal kalian tau aja, perjalanan pulang kali ini adalah sesuatu yang sangat bisa dikatakan 'kampret', soalnya gue sial mulu.

Semula berawal dari sampainnya gue di terminal surabaya, gue menapakkan kaki gue yang unyu di tanah dimana ada pertarungan 'buaya' dan 'ikan hiu' yang mungkin kalo ada beneran, bakalan mirip kayak episode tutur tinular. Gue masuk ke terminalnya yang dipenuhi orang-orang yang tak tentu ingin pergi kemana. Gue ngeliat antrian, dalem ati : BUSET, itu kenapa banyak banget, kayak mau demo ajah. Dan emang faktanya, disana penuh dengan orang-orang, pada ngantri, emang mungkin efek hari sebtu yah? pada pengen cepet-cepet pulang, malam mingguan bareng gebetan, sedangkan gue? palingan malem mingguan guling sambil muter-muter rumah pake celana bunga-bunga. 

Gue berdiri sejenak, menunggu bis, sesambi mendengarkan lagu dangdut dari dalam terminal, memang agak aneh, lebih baik ini terminal di jadiin buat konser dangdut aja gimana? lebih seru kayaknya haha xD. Kutatap semua wajah, ada yang senang, ada yang mukanya kampret atau  mungkin emang bawaan dari lahir, ada yang unyu-unyu, ada yang mengerikan. Diantara mereka semua, gue menemukan mentari diantara mereka semua, layaknya mentari yang menyinari dunia, dia bagaikan cahaya yang menyinari hati gue ini. Layaknya slowmotion, dia menoleh kesana-kemari seperti helli guk-guk-guk, membawa hape, bbm-an, dan tetap setia menunggu bis yang tak kunjung tiba. Seolah imajinasi gue pudar, sesaat dia menatap gue, aduh, kampret, gue langsung membuang pandangan, dan akhirnya menatapnya, mengawasinya di sekian banyak orang yang mungkin bakal membahayakan ancamannya. Eh, tunggu, gue kok malah nyeritain kisah ini? lupakan! kwowkokwok.

Alisnya yang begitu tebal, eh eh, lupakan haha. Yak, gue udah mulai bete, hingga betenya, gue masiih menatap mentari tadi haha, ya akhirnya gue bosen beneran, 10 menit berlalu, 20 mnit berlalu, hingga 30 menit berlalu. Datang bus impian gue, bus itu lewat begitu saja, kampret, gagal men. Gue setia menunggu meskipun waktu terus berlalu dan berlalu. Gue berpikiran bahwa gue bisa menginap di terminal tersebut. bahkan, 1 jam telah berlalu, muka gue tambah bete, mungkin udah bertransfrom mirip kenek bus -_-. Entah mengapa, keberuntungan tiba, bus nusantara, asli bus kudus, dengan lambatnya memasuki terminal, keajaiban tiba, gue mauu sujud tapi takut kelindes.

Gue berebutan dengan orang-orang sekitar, kampret gue desek-desek-an sama mbak-mbak, ibu-ibu, om-om, yang gue bingungin, kenapa gak sama mentari gue aja?! kwowkowko. Syudah lupakan, em, akhirnya gue pun naik bis dengan muka terkejut, bis udah penuh, serasa pingin marah, pengen gue kasi jari tengah deh penumpang-penumpangnya. Gue turun dengan lemes, dan ternyata si mentari masih juga gak dapet bus dan menunggu bersama gue didekatnya. Waktu seakan melambat, gila apa? udah 1 setengah jam gue nunggu bis, gak dapet-dapet, uh -__-. Tiba-tiba, bis yang tidak jelas namanya, dateng, gue udah siap kuda-kuda, gue masuk! bag-bug-bag-bug, hup! AAAAAAAA.... gue udah mau tempat duduk, tapi ada kakek-kakek kampret bilang, 'ini udah di pesen' Gue pengen deh nabokin tuh kakek, tapi takut dikutuk jadi kernet bis.

Gue pun kembali turun, ah, sial banget kayaknya nasib gue. Gue pun tetap menunggu, tetapi, setelah kusadari, mentari-ku telah tiadaaaa.... tidaaaaakkkk. #setel lagu cakra chan - harus terpisah.
Kenapa, kenapa, oh, ah lupakan haahaha xD.

 Gue udah menunggu, kira-kira 2 jam, dan hingga akhirnya datang bis bernama 'indonesia' gue yang udah gagal dapetin 3 bus, udah punya trik rahasia dan berhasil. YEAH!. Kesialan nasib gue bukan sampe situ aja, sesampai ditempat duduk, belakang gue, mual, dan akhirnya muntah gitu aja. Walaupun gak kena, tapi gue yang mencoba tidur agak jijik dan gimana gitu, udah gitu, muntahnya per-20 menit sekali pula, arrrrrrggghhh... Hingga, setelah mungkin perutnya udah keabisan makanan, gue mencoba tidur, dan malah ada orang yang gak duduk, nyender ke gue, setiap ada menggokan, dia nabrak gue, gue diketekin, ah, ini kampret banget, hingga gue gak tidur sampe 1 jam-an -_-.

Kesialan bukan same situ aja, menjelang sampainya gue dikota paling keren se-indonesia. Gue udah bayangin gue bakalan santai-santai di rumah, meminum susu hangat, tidur-tiduran, ngenet, nonton tipi. Tetapi, saat itu (jam 06.00)  gue mengantuk, dan langsung tidur aja gitu, gue udah merencanakan bakalan nyampe di kudus dan bangun dengan indahnya. Tetapi, saat bangun (jam 10.00) gue ngeliat pemandangan, hem, kayaknya ini di kudus, hemm... gue liat, haha masi ada toko jenang kudus. Sesaat kemudian, gue liat lagi, ada tulisan 'Polres demak'. WAAAAA.... gue kelewatan, kebablasan, udah sampe di demak gitu aja, dan gue pun memutuskan untuk pergi ke semarang dulu dan nyari angkot, kapal pecah banget ! -_-.

 Gimana kesialan gue? kalo ada lomba 'sial' award, gue udah jadi juara 1 mungkin haha :D.

                                                                       ***
Yak postingan gue kali ini, ingin membahas tentang game yang saat ini sedang mendunia dan sedang populer. Gue sebagai anak gaul kurang kerjaan yang normal, memilih untuk tidak memainkan game itu. Itu game terlarang bagi gue, nama baik gue bisa tercoreng. Masa gue tega ganti Display Name gue jadi 'AaaaQQuuEHHhh BuUUu44adUUutzzzZ 4AaaAnnc00ooOllLL' atau 'GuuUUUeeehhhhH, H00oooBIiIIee33 Koo00pPPro0llLL gGGGe33too3EEh' ? gak banget kan, nanti gue bisa dicap sebagai orang alay kurang kerjaan yang normal --.

Game itu sendiri bernama : T o D, dalam arti yang sebenarnya Truth or dare, atau dalam makna yang disalahkan : Tono, Ostogpirloh Dik, dik. Dalam bahasa indonesianya yang berarti, anda disuruh memilih yang benar, atau yang salah. Biasanya kalo orang bego disuruh milih, biasanya milih ''aku pilih 'atau' ''

Yah, gue langsung bahas aja, tentang permainan gajelas ini. Ini permainan emang baru-baru aja muncul, atau udah lama muncul, gue yang ketinggalan zaman ahhaha. Yak, intinya gitu, tetapi dibalik game T o D ini, sebenarnya game yang sedang digemari anak-anak gajelas ini, dapat menyebabkan adanya kerugian dan ada pula kekurangan. oiya, maap, ada juga kelebihannya sih.

Seperti yang telah kalian ketahui, bagi yang gak tau, silakan cek di twitter, kalo ga punya twitter... em, masalah buat gue? hahha

Permainan ini itu sungguh membuat orang lain bisa tersakiti hatinya, ini adalah salah satu kekurangan dari permainan yang aneh ini. 

Sebagai contohnya, gue ngarang satu cerita nih : 

Seseorang lagi main T o D an, dia keasikkan, terus dia minum baygon, eh, tunggu salah cerita. Gini, ada seseorang lagi main, dia sedang main T o D an, terus dia mengganti display namenya dengan : 'BbbenNNnn11iii 11iiIIIsshhh m44aaaaIIIiii B33eeBbbBe333bbbb' atau to the point, ini bisa bikin hati orang yang tersinggung akan tersayat-sayat, membuat sebuah luka yang mendalam #halah. inih : "BBbbb333eeeNNNNnnII!11 Ca44kkKKe3EppPPzzz Dii11iieEE3xccchhh'. Terus, maksud yang mengganti nama Display name itu cuma buat si beni (yang mungkin dikira serba kurang, dari faktor muka sampai lain-lain) diece, atau dihina. Emang kalian sendiri mau digituin? 

Terus, kekurangannya bukan sampe disitu ajah, ini ada lagi :  Seperti yang udah kalian tahu, setiap tulisan itu bakal mempengaruhi komentar. Kalau tulisannya bagus, mungkin kesannya bagus, dipuji gitu. Kalo jelek tulisannya (kayak gue), bakal dimarah-marah-in, sampe diece, sampai di ketawain karena tulisannya kaya ceker ayam. NOAH! eh, NAH! kalo tulisan mempengaruhi kesannya, nah, game T o D ini kebanyakan anak-anak menggunakan bahasa yang lagi trend dan juga bisa membutakkan mata : Alay Languange . Sesuai yang udah gue ketahui, alay itu.. Levelnya udah setara dengan roller coaster di duffan, lu bakal pusing. Lu bakal terbawa hawa alay, dengan melihat tulisan aneh-aneh itu yang bisa berupa angka-maupun-tulisan yang gede ada yang kecil. Makanya, bahaya kan? main gituan xD wkkw.

Ada juga kekurangan yang ketiga, ini dia : Kesannya agak jijik dan aneh-aneh . Ini satu contoh deh, hem. Si A lagi main T o D an sama si B, nah si A nanya : pilih apaan lu? T o D?

B jawab : Dare aja deh.

Terus nanti dia malah bilang yang aneh-aneh, dengan nulis : Gue, suka makan upil gue sendiri #dare. Atau yang paling parah, 'Gue suka nyebokin tetangga sebelah' WOT? itu emang game, tapi ya gimana ya? agak jijik juga kalo main main game gituan. Gue lebih suka bekel-an malah, daripada main T o D an begituan.

Dengan serba salah dari game itu, memang sih, emang punya satu kelebihan. Mungkin para pemainnya bakal tertawa terbahak-bahak, atau senang gangguin gebetan, sampe seru-seruan main sama temen. Tapi coba deh, renungkan sekali lagi, coba anda bisa menundukkan kepala kebawah, siapa tau liat ada uang 500an perak, nah, kasi ke gue # lho.

Ya, intinya, kalo kalian nyadar, itu bakal merugikan orang lain lho :p

oh iyaa, ini kan tanggal 30 desember #abis ngecek tanggalan di pojok kanan bawah wkwk. Sebentar lagi bakal udah ganti tahun, umur pun bakal bertambah, begitu pula dengan iman #amin xD.

Gue mau bikin, wish gue di tahun 2013 besok.

wish2013will : Tambah pinter, tambah rajin, tambah baik :)

wish2013will :Peningkatan didalam pelajaran, iya, semua pelajaran :)

wish2013will : Mengurangi online, nge-gemnet, begadang xD

wish2013will :  Makin sayang sama orang yang aku sayang :)

wish2013will : Semakin menghargai perasaan orang :D

wish2013will : Semakin bisa membuat dunia lebih berwarna dan tertawa :D

wish2013will : ALAY MUSNAH!

wish2013will :  Save Palestine :)

wish2013will : Ampuni dosa-dosa ku, wahai tuhanku :)

wish2013will : Hilang kebiasaan burukku :D

wish2013will : Pokoknya, semua yang sekarang ada di hatiku, dikabulkan, semuanya, amin :) #diiringkes hahahha xD.

Yep, udah gitu aja, ini udah tanggal 31, tepatnya pukul 01.30 wib, masih banyak waktu kok. Mari memulai hidup baru, udah yaa, segini aja postingan-ku, udah malem, gue alay mau begadang. Sip-sip, pokoknya tetap meningkatkan performa, jangan berubah sikapnya, tetap hargai orang lain. 2013, i'm coming :)

#babaaaaaiiiii 2012 hahahha xD