Selasa, 02 April 2013

BLARR

Hedeh, sebenernya gue minta maaf sebesar-besarnya. Soalnya gue udah jarang update nih blog kesayangan gue, yang paling gue sayang setelah tuhan, rasul, agama, orang tua, keluarga, laptop... *blaa.. blaaa..* *setahun kemudian* .... setelah sandal jepit, dan blog gue di urutan setelahnya. Karena lamanya, gue sempet nyulak-nyulak, dan ngepel ni blog (emang nya bisa?). Haduh, dengan gue yang lagi nulis sambil liat 'el-classico' yang sangat seru, gak tau el-classico? haduh, itu lho.. Kopi baru, saingan Kapal Api. 

Disertai dengan malam hari yang menemani gue, sudah bisa dipastikan bahwa gue ditemenin sama nyamuk. Udah gaktau deh ini udah ada berapa nyamuk yang ngisep darah gue yang mahal harganya (diketahui harganya sama dengan darah ayam tiren). Yah, ngitung-ngitung, cari pahala lah, kadang, masih banyak orang-orang yang membutuhkan darah kita #lho.

Tapi, kayaknya emang udah sewajarnya nyamuk berkumpul-kumpul di satnite. Berbeda dengan manusia yang kadang-kali sering berduaan, kadang bertigaan (sama setan) di mall, dan berbeda dengan gue yang selalu menghabiskan malam satnite dengan laptop kesayangan gue, serta modem yang udah resmi jadi pasangan atas laptop kesayangan gue, dan tidak luput dari guling thomas and friend yang membuat gue nyaman, tanpa harus ke mall haha xD. Tapi memang gue kagum terhadap nyamuk, mereka berkorban demi anak-sertamerta-keluarga yang mungkin menunggu darah segar dari ibunya, dan ibunya yang tak pernah mengeluh, bekerja malam hari, tidak tidur, begadang semalaman, demi mencari darah. Kayaknya, kalo dipikir-pikir sih, Lambang Donor darah cocok dikasi lambang nyamuk... Kenapa? karena cocok dengan nyamuk, orang donor darah tanpa minta balas budi, merelakan darahnya yang mungkin diperlukan oleh segelintir orang yang membutuhkan. Mungkin logonya akan menjadi seperti ini :




Yah, gue tau sih, nyamuk digambar itu lebih mirip seperti gajah dan lalat yang berkombinasi, bergabung, menjadi GajahLaletBergabungMenjadiSatuDenganKekuatanRosokDibayarHutang. Gimana? keren kan logonya?

Udah lah, gue mau cerita--cerita tentang pengalaman gue akhir-akhir ini, pengalaman menabjubkan, pengalaman ekstirm nan menggelegarkan. Langsung cekidot ajadeh...

Sebulan yang lalu, tepatnya tanggal, tanggal berapa sih? aduh lupa lah -_-. Tapi, kayaknya bukan bulan yang lalu, berarti 2 bulan yang lalu, nah! tepat!. Ulangi sekali lagi yah, ehm, 2 bulan yang lalu diadakan sebuah acara bernama OPH . Stop! pokoknya jangan mikir kalo OPH itu singkatan dari Om-om Pake Hairdryer. Sebenernya, OPH sendiri adalah singkatan dari Open House yang kalo diartikan secara bahasa inggrisnya (lewat google translate) adalah Buka Rumah. Bisa dibayangkan sendiri kan, bagaimana itu? jangan mikir kalo itu adalah event dimana setiap anak-anak akan disuruh buka pintu rumah, stop, jangan, karena ini adalah event tentang .. tengtang apa ya... aduh, ya intinya Open House gitulah. Layaknya rumah yang dibuka, ini adalah kegiatan yang terbuka, ada try out, ada jajan-jajanan gitu, ada praktikum kimia (bersama doktor bowo gyahaha) dan ada drama-drama gitu.

Gue disini berperan sebagai bos praktikum kimia dan menjadi kambing-kambing yang terlantar dalam drama gila ini.

Hem, yah begitu mengesalkan sekali -_-.

Sebenarnya, jujur aja gue gak pernah jadi yang ngurusin praktikum kimia gitu, palingan mentok-mentok gue jadi penjaga praktikum wc (penjaga wc). Yang ada dalam pikiran gue pertama kali dalam praktikuum kimia adalah percobaan sebuah cairan-cairan aneh, dan meledak. Terkhir gue liat, percobaan kimia itu di film Mr. Bean yang mengakhirkan kelasnya yang meleduk dengan indahnya. Tapi, apakah perobaan saya akan begitu juga? oh... tentu saja.. tidak, tetapi saya akan meledakkan muka saya #eh. Ya untung-untung setelah diledakin muka gue jadi agak mirip David Beckam, ya david beckham.. yang abis dilindes bajaj.

Pertama, gue disuruh sama ataasan gue buat nyiap-nyiapin alat-alat selama 4 harian.

Hari pertama : Begitu indah,, dengan cuaca yang sepoi-sepoi, angin berhembuh kesana kemari, membawa alamat #eh -_-. Hari pertama gue agak sibuk, gue nyari-nyari praktikum yang keren-keren, gue udah nemu sekitar 8 praktikum yang keren abis. Abis nyari-nyari, gue twitteran haha xD

Hari Kedua : Setelah menemukan 8 percobaan yang amat indah, gue bingung. Kenapa? karena gue gak punya bahan-bahannya. Hhaha. Sehingga menjadikan praktikum yang bisa gue lakuin jadi cuma 3. HA? TIGA? gue shock. Tapi gue tetep santai, gue tetep tenang, soalnya gue masih bisa mandi #apa hubungannya?. Di hari kedua ini, gue nyari-nyari lagi praktikum-praktikum yang mematikan dan seru. Tapi hasilnya? gue ketiduran sampe sore. Tetapi, niat gue tidaklah berhenti. Dengan membeli bakwan kawi yang lezat, gue kembali berusaha. Bertanya-tanya di mbah google, dan guru-guru kimia gue. Setelah dibantu oleh mereka, gue kembali pede.

Hari Ketiga : H-1 ini hari yang mendebarkan. Mendebarkan hati gue, dan dunia. Gue mencoba praktikum yang ada. Semuanya berhaasil, hari ini gue juga bikin percobaan yang amat keren, yang gue namakan : "Telur Ajaib'' cuma butuh cuka, dan telur, tinggal dicemplungin ke cuka, sehari : jadilah teluur elastis dengan bau yang membahana huweknya -_-. Anak-anak pasti suka haha #muka licik. Dihari ini gue juga disuruh membeli hewan-hewan untuk disembelih di hari besok. Buat percobaan Biologi. Gue semakin Pede, apalagi setelah sikatan pake close up

Harii Ke-Empat (hari KEMATIAN) :Ini adalah hari tepatnya open house akan diadakan. Gue menyiapkan segala sesuatu sebelum hari H ini. Gue nyiapin baju, celana, hingga permen lolipop yang gue simpen. Tapi awal dari hari ini adaalah keterpurukan. Gue telat bangun, yang harus bangun pada jam 5 pagi, gue baru bangun setengah jam kemudian. Dan hasilnya, amukan sang petinggi pun keluar, gue langsung mandi dan menuju sekolah.

Ini hari dimana gue udah streess berat, mungkin beratnya udah ngalahin berat kapal pecah, eh apa? bisul pecah?

Sewaktu anak-anak kelas 9 dan 6 yang datang untuk mengikuti try out di open house, gue mencoba-coba natrium yang gue prekdisikan bisa meledakkan sebuah muka orang jika natriumnya diledakin *yaiyalah. Sekitar jam 08.00 gue ngangkut air, ember, lalu membawanya ke pusat lapangan. Lalu dengan indahnya mencemplungkan natrium dengan lihai, itu cuma se-upil natriumnya, jadinya suaranya kayak kentut kucing.

Gue tidak menyerah, lalu gue mmasukkan lagi natrium ukuran lebih besar, kedalam air. BLAR!! seisi ruangan buat try out melihat ke arah gue yang cuma senyum-senyum gila, hehe biar keliatan keren gitu. Gue nyoba ngeledakin lagi, BLAR, dimarahin deh, gue mau coba lagi ngeledakin, gurunya udah siap ngeledakin gue sama natrium bareng-bareng.

Setelah semua try out telah berakhir, akhirnya peran gue muncul juga. Sebagai PJ percobaan kimia yang celaloe bahagia #hoek

Kebanyakan sih anak kecil yang dateng dan heran pada percobaan-percobaan gue yang supernatural. Tapi ada juga anak smp yang dateng ke stand gue yang supeer cool, apalagi PJ nya yang mirip penjaga stand warteg -__-

Distand gue, ada banyak percobaan-percobaan yang keren (keren menurut anak tk) : Telur ajaib (telur ajaib beneran, elastis lho), larutan penghacur besi, larutan ajaib unyu-unyu, batu meledak, korek lompat, dan masih ada banyak lagi (padahal sisanya cuma 1). Gimana keren kan? haha

Akhirnya anak-anak ingin mencoba percobaan pamungkas gue, natrium + Air : meleduk.

karena gue udah berkali-kali nyoba, akhirnya gue suruh anak anak biar nyoba. Ada satu anak yang ngeselin gue, gara-gara mecahin telur ajaib gue, dan dia mau nyoba. Seharusnya gue bilang gini aja : '' dek, caranya meledakin itu natriumnya dimasukin ke mulut dek, nanti keren lho'' tapi niat itu gue urungkan, karena takut besok di akhirat gue malah dicemplungin ke neraka bersama natrium2 yang segede meteor.