Sabtu, 01 Juni 2013

Iron Man 3, helloooo?

Malem ini gue mau cerita sedikit tentang kisah ..... *ngecek jam -> 01.00* *sorry*

*ngulangin* Pagi ini gue mau cerita sedikit tentang kisah paling gak beruntung yang pernah gue alami... Yah, sebenarnya sih gue lagi males nge-posting nih, tapi gak tau tiba-tiba ada hikmah masuk ke otak gue setelah melakukan ritual manusia di wc *boker*

Yak, tiba-tiba aja ide datang dengan sendirinya, seperti bidadari jatuh dari surga, dihadapan... #WOT?

Udah lah, gue mau ceritain langsung, nanti malah gak jadi-jadi nih haha :D

Awal bulan mei kemarin, gue dapet pengalaman kampreth bercampur sial, yang menjadi satu hingga jadi seperti itulah. Mau tau cerritanyooo? cekidot..

Awal bulan mei memang biasa dikenal dengan semangat baru, energi baru, dan juga barang bekas yang baru #lhoh? barang bekas kok jadi baaru?. Nah pada awal bulan mei, gue balik ke Jogja, tepatnya asrama gue yang unyu-unyu lengkap dengan rumah yang ada pintunya. Sesampainya disana, gue langsung tepar begitu aja, karena apa? karena gue disantet oleh eyang subur, eh maksudnya... gue abis naik travel, tetapi, travel ini berbeda. Mengapa bisa dibilang berbeeda? karena, travel itu mengantarkan gue dari Kudus ke Jogja selama... 8 jam. Artinya, gue bisa kena ambeyen, dan itu mengartikan bahwa travel itu harus diganti namanya sebagai 'Ambeyener' karena travel itu cumma bikin badan remuk --''

Setelah menjalani hidup yang membosankan di hari-hari berat (baca : hari yang dipenuhi pelajaran ngitung menghitung hutang) gue membaca koran waktu istirahat di sekolah. Lalu, apa yang gue lihat? gue melihat ada Teka Teki Silang, waaawww... *maaf* maksudnya, disana ada kolom film, yaitu berisikan Iron Man 3... sekali lagi... IRON MAN 3 *BLAARRR* *background nuklir meledak*

Apa yang gue pikirkan didalam otak gue yang pertama adalah Pengen lihat film inih, yang ke-2 adalah liat isi dompet -> mampus, yang ke -3 adalah Mau ngutang duit sapa biar bisa nonton ni film di XXI, yang ke-4 adalah Mau daftar jadi pemain Iron Man 3, <- nah yang ini gue bingung kenapa gue bisa mikirin ini ya.

 Nah, gue pun mengajak temen-temen gue, buat liat nih film, gue ngajak temen, kakak kelas, hingga guru gue yang akhirnya ditolak sama gurunya hwhhehehe. Apa hasilnya? temen gue banyak bangettt yang pengen liat, dari puluhan yang ada disekolah, yang berhasil gue rekrut ada 3 #banyak kan?.

Gak taunya, setelah pulang sekolah, tepatnya lagi waktu magrib, orang yang mau ikut nontoon jadi tambah 2, jadinya 7 sama gue #abis ngitung pake kalkulator 5menit. Didalam pikiran gue dan kawan-kawan, kita mikirnya semakin bannyak orang semakin murah biaya pemberangkatan naik taxinya, sebenernyaa gue mau ngajak tetangga-tetangga sebelah, tapi takutnya taxi nya mbledug gara-gara kebanyak penumpang hehe. 

Alhasil, kita bertujuh pun memesan taksi dan siap-siap berangkat. Dengan semangat membara bagaikan api yang memanasi dunia yang diterpa oleh hembusan angin #halah. Kita pun berangkat ke XXI dengan taxi yang dipenuhi oleh 7 orang ini. Pertamanya gue gak yakin naik taksi langsung 7 orang, apalagi muka sopirnya yang kaya gak ikhlas gimana gitu, muka-mukanya kaya muka nahan pup 1 bulan.

Sesampainya di XXI gue sebenernya udah ngerassain perasaan gak enak, bukan-bukan gue belom boker 4bulan, tapi ada sesuatu yang mengganjal di hati ini #waduh.Gue akhirnya menginjakkan kaki di depan XXI, dengan gaya slowmotion gue jalannya, biar dikira keren, tapi temen gue ngingetin, kalo kita dateng buat nonton bukan jadi orang gila.

Kesan pertama gue masuk ke XXI adalah, ternyata adem banget, lumayan nih buat ngadem, jadi kalo gue abis main basket atau futsal, lalu keringetan sampe mau banjir, gue bisa ergi ke XXI yah, lumayan bro, ngadem, jadinya hidup gue semakin ceerah. Kesan kedua adalah, gile rame beud, ini diluar dugaan gue, gue kira ini lebih sepi dari 21 di Ambarukmo Plaza, tapi ini ramenya kayak orang-orang liat monyet kelindes. hedeh.

Ternyata, perasaan gue gak salah... ini benar, selama ini yang gue rasa aneh benar, kutatap lekat-lekat meja mbak-mbak tiket, mata gue gak salah, gue udah pake kacamata, gue lap lagi kacamata gue, gue masih gak percaya, gue tatap lekat-lekat mejanya, ada orang lewat, gue minta kasih jalan, gue tatap laagi, ini udah gak salah lagi.... ini sebuah maha kekampretan abaddi. TICKETNYA ABIS BRO!.

Udah, gue udah mau pingsan, tapi entah kenapa gak bisa pingsan. Momen menjadi aneh ketika teman gue -> erjun memulai tingkah yang aneh. Udah tau ticket iron man abis, dia masih gak percaya, mngkin efek kebanyakan liat sinetron yang banyak kata-kata kayak ''enggak, gue gak percaya, ini gak beneraaannnn khaaannn?'' sambil menangis di dalam derasnya hujan. Dia pun akhirnya nanya ke mbak-mbaknya, apa efek kita? kita pura-pura gak kenal sama dia, malu bro, udah-udah gue pura-pura gak kenal aja, sambil ngeliatin awan yang anehnya ketuutupan atap XXI.

Setelah si erjun bertanya-tanya, dia balik ke kita, kita yang pura-pura gak kenal akhirnya pura-pura kenalan sama dia haha xD. Memang, hari itu memang kampret, gue dilanda sial yang berlebihan, mungkin gue kuwalat yaa... tapi kuwalat apakah itu?

Penderitaan gue gak sampai disitu saja, masih berlanjut bung, iya, masih berlanjut #sambil merintih menahan tangis.

Karena tiket abis, wajar jika orang akan sebal, kecuali satu, orang gila, kalo tiket abis, orang gila malah akan senang dan mungkin akan dansa sendiri di XXI, gak jelas gitu loch. Kita yang bingung mau ngapain akhirnya terdiam lesu. Disini gue punya 3 opsi di otak : 1. Pergi ke bioskop lainnya, pengennya yang dijakarta sih, tapi takut sampai di jakarta kaki gue udah abis buat jalan kaki. 2. Ngadem di XXI yang lumayan dingin ac-nya haha. atau 3. ngajak nge-date mbak-mbak XXI biar gak stress. atau malah ke 4. yaitu me.... tunggu, gue kan cuma punya 4 opsi whehehhe. Karena gue orang yang enggak normal, gue memilih opsi nomer satu, dan temen-temen gue juga.

Bermodal semangat menonton iron man 3, ditambah kekesalan didalam lubuk hati yang terdalam, kita berangkat ke AMPLAZ (baca : Ambarukmo Plaza, bukan amplaz buat ngamplaz). Pertama kita berjalan kaki, bayangkan, jalan kaki lho :D . Kita bisa! Kita kuat ! *setelah 15 menit berjalan* ''huh.. haaaahhh...." akhirnya kita naik taksi ke Amplaz hahah xD.

Setelah kesal tak tertahankan dan membayar ongkos taksi yang sedemikian rupa mahalnya (40 rb buat 7 orang, maklum si tapi wkakak) gue langsung naik ke lantai atas, dan masuk ke 21 nya amplaz. Gue jalan dengan kecepatan penuh, lama-lamaa agak lambat, agak deket sama mbak-mbak 21 nya, akhirnya menjadi batu seketika. Itu terjadi ketika negara api menyerang, eh sorri salah, itu terjadi ketika kedua kalinya gue ngeliat tulisan "Tiket Iron Man 3 habis". Gue stress, udah, akhirnya gue mendingan beli tiket kereta daripada kayak gini.

Ini belum berakhir..........

                                                                    ***

Kita udah kelaparan, muka kena asep kenalpot, berdebu, cocok banget situasinya buat nyanyi ''aku terjatuh dan tak bisa nonton iron man......, aku tenggelam dalam lautan.....''. Yang lebih gilanya apa coba? hayati... KITA BALIK LAGI KE XXI JALAN KAKI DARI AMPLAZ. Muke gile, gile lu ndro.

Sudah bisa dibayangin kan, sejauh apa perjalanan yang akan ditempuh? apalagi jalan kaki. Tetapi gue jadi teringat perjuangan si semut, kalo dilihat semut itu pantang menyerah teman, berjalan kesana kemari, bersama-sama teman, dan juga suka salim kalo ada semut lainnya lewat #gak nyambunng. Gue jadi terharu sama semut, dan melanjutkan perjalanan. 15 menit kemudian, gue udah lupa perjuangan semut, gue liat kali disebelah, gue pengen loncat.

gue yang malem itu belum makan, terpaksa berjalan sambil menahan lapar. Aslinya gue udah gak kuat banget, suer deh, kalo ada kamera, gue bakal lambaikan tangan deh #kenapa jadi masih dunia lain?. Ya pokoknya gitu deh, gue asalnya mau balik sendirian naik taksi, tapi nasi sudah menjadi bubur basi, dompet gue kempis kayak belum makan, ini sebuah ujian -_- . Hingga akhirnya, setelah bertahun-tahun lamanya, kami akhirnya berubah menjadi tengkorak #ngarang-ngarang :D

Setelah setengah jam, kita sampai di XXI. Gilanya, kita malah masuk lagi ke dalam XXI, temen-temen gak tau mau ngapain ke dalam, kalo gue sih niatnya ngadem huehehuheuehue :D. Didalam, gue merasa ada yang aneh, kayaknya orang-orang didalam udah bosen liat kita, soalnya sebelumnya kita juga udah masuk 2 kali, yah biasa lah, kami anak-anak kering kerontang, butuh makan, cinta, serta kasih sayang #appaan nih wkkw xD.

Karena males diliatin anak-anak remaja yang pada mbojo (baca : pacaran), kita akhirnya keluar dari sana, cih, gue muak. Sebenarnya ada sesuatu hal yang menguntungkan, waktu dijalan, deket parkir motor XXI, ada yang menawar tiket Iron Man 3, masih anget-anget, tetapi jumlahnya cuma 5. Apa tindakan kita? kita menolaknya... temen gue, aldi, ngomong : ''kita dateng bareng, nonton nya juga harus bareng, kita harus selalu bersatu #mengepalkan tangan ke dada " dengan berapi-api. Gue mikirnya sih, kayaknya si Aldi kebanyakan nonton Mario Teguh Golden Ways, jadinya kayak gini.

Pada akhirnya, kita pulang bersama-sama naek taksi yang supirnya batuk-batuk. Sampai diasrama : Tepar, muke kena asep kendaraan, lesu, duit abis... Udah mirip banget kayak orang yang abis dicopet, kena tawuran lewat, sama abis dibakar massa.


...........................Pada Akhirnya, gue nonton Iron Man sendiri di asrama sama pak Satpam kompleks

dan karena stress, kita berfoto-foto gak jelas :

                                                       (foto pas mau jalan ke amplaz)



                                                      (foto sama penjaga asrama xD)

Yah begitulah, begitulah kesialan gue waktu di bulan Mei hehe :p

Oiya, minggu depan gue mau UKK, so, tolong doain yah :)