Sabtu, 13 Juli 2013

BBM naik

Hello kawan semua! selamat fageh :D jagalah kesehatan jangan lupa gosok gigi dengan komodo #wew

Indonesia emang lagi kena masalah besar, apalagi era-nya pak presiden kita ini, seakan hanya masalah dan bencana yang terjadi. Sampe-sampe soeharto mencibir dengan stickernya : "PIYE KABARE? ENAK JAMANKU TO?" dan entah mengapa gue masih heran, mungkin hasil penjualan sticker dan poster pak soeharto itu akan digunakan untuk merenovasi tempat peristirahatannya dia (baca : kuburan). Rupanya orang yang udah di alam sana masih bisa berinvestasi ya

salah satu foto yang ditemukan

22 june kemaren, ya tepatnya jam 12 malam, waktu itu sih gue masih maen game, dan sikat gigi gue jatuh pas gue mau sikatan, dan gue ngerasa ada sesuatu yang gak enak... ternyata sebelah gue tempat sampah, mungkin itu firasat naiknya BBM ya. Setelah naeknya harga BBm ini, semua menjadi resah, baik orang yang sudah resah sampai orang yang gak bisa resah (Baca : Badut power ranger di ancol).

Harga BBM yang asalnya hanya 4500 atau setara dengan makan di warung dapet 2 nasi bungkus 1 es teh ini, seakan berubah dengan tragisnya menjadi 9500....  hm, bener gak? gue emang jaarang liat tv sih haha :p. Eh tdi salah, ternyata 6500, setelah gue liat di pombensin sebelah. Yang paling gue khawatirkan bukan itu, tetapi... adalah harga bensin eceran. Bayangkan jika eceran biasanya 6000, ini mungkin berubah menjadi 8000. itu mungkin saja, dan biasanya tebakan gue salah sih. haha.

Harga BBM naik juga dapat merubah, gue perhatiin SBY berat badannya naik 3 kilo, karena hanya tiduran di rumah, akibat BBM naik #eh haha

Harga BBM yang meningkkat secara tiba-tiba ini juga mengakibatkan saya, seorang aktor muda terkenal *belom minum obat neh, menjadi berubah..

BBM merubah segalanya...

ini akibatnya :

-membebani para pekerja di Pertamina, mereka harus membeli tangga, lalu naik ke atas, dan mengganti angka harga di pertamina... itu sangat kasian bukan haha.

-Harga jajanan di warung-warung meningkat drastis... itu mengakibatkan utang gue semakin menggila

-Naiknya tarif taksi : mengakibatkan orang-orang yang mau ngedate di mall duitnya udah abis duluan di taksi, jadi ngedatenya di taksi, jadi kurang signifikan :p

-Naiknya harga tiket XXI : Membuat semakin sulitnya anak-anak remaja yang berduaan di XXI, bahkan diketahui bahwa kebanyakan remaja cuma duduk di XXI cuma ngadem-dan-biar diliat gaol. Menjadikan orang-orang memilih meliat layar tancep atau nunggu film kesayangan di bioskop nya indonesia... Bioskop Trans Tv kwkk :p

-Semakin maraknya boyband korea dan girlband... kalo ini kaayaknya emang udah gitu ya, bukan efek BBM hehe #ketawacanggung --

Tapi dengan naik nya BBM, ada efeknya juga... bagi  remaja didunia

1).  Perut rasanya lapar terus #eh apa efek puasa ya?

2). Malam minggu diabiskan untuk mendemo BBM, bukan unntuk malmingan

3). Banyak yang mogok makan, tapi makan abis adzan magrib

4). Banyak yang beli motor supra vit biar irit #eh

5).  Memilih membeli mobil daripada motor #kalo yang ini kayaknya gak nyambung.

Kayaknya daritadi gak ada yang nyambung...

6). orang-orang jadi sadar, harus ngirit bensin #ini baru nyambung gyahahha

dan masih banyak lagi hahahaha..

Tapi parahnya ini berdampak bagi gue 

1.) poni gue jadi panjang banget #ini kayaknya faktor waktu

2). hape gue jadi hape standart #kalo ini emang gue bokek

3). kalo malam minggu tiba, merasa ada yang kehilangan #akhir-akhir ini emang gue lagi nyari uang receh gue

4). jadi sering ngebo #kayaknya bawaan dari lahir

terus apaaa -_-

nah itu dia mungkin efek dari naiknya BBM, bahaya kan? apalagi buat gue hewhhehwhhewe

Maka dari itu, saya mewakili perkumpulan tukang ojek di persimpangan terminal, supaya BBM tuurun! dan saya pikir, untuk mengendalikan populasi kendaraan yang meningkat... lebih  baik yang ditingkatkan adalah pajak kendaraan. Sekian dari gue. Moga gue tambah keren. udah gitu aja. Selamat puasa ^^