Rabu, 27 November 2013

1 cm

Oi-oi halo-halo semuanyaah.. haha. Udah lama gak update nih blog, emang gue agak sibuk akhir-akhir ini, kebanyakan hari gue dipenuhi oleh pekerjaan gue yang sangat ribet (makan, tidur pup). Dibalik itu gue juga lagi ngurusin utang gue yang belom lunas. aduh. nasib hidup.

Okelah gue sekarang mau cerita, cerita tentang hidup gue yang 'masih dibawa kesialan'. Yang masih jauh dari dewi fortuna, tapi malah mendekati dewi persik #eh.

Maksud dari judul postingan gw kali ini pasti kalian semua mikirnya ''1 cm.. hem, lanjutan dari film 5 cm''?? ," 1 cm.. mungkin panjang bulu idung gw tuh", atau yang parah "1 cm, jarak waktu gw ketemu gw saat itu.. "#galau#matek, nyemplung comberan. Tidak, semua itu salah kawan... maksud sebenarnya adalah.. 1 cm, rambut gw, style baru gw.

Ehm, okelah, sekarang gue botak. Iya botak. Cukup jangan diketawain, iya gue botak. udah sekian.

woi-woi, lupa kalo mau cerita hewhewhehwe, ingetnya sama dia #halah.

Sekarang gue botak, dan itu menandakan rambut gue gak seperti dulu, dulu.. lebat layaknya hutan di kalimatan, terlihat subur, tetapi tidak seperti eyang subur. Nah, kalo sekarang udah jadi kebalikannya, mengecewakan. Bukan mengecewakan sih. Cuma gak enak aja, kalo misalnya malem-malem di dapur, nyuci sendirian, terus temen liat dan bilang "WAA tuyul, akkawkaokwaoakokwaok'', abis itu gue bunuh diri minum sunlight.

Menjadi seorang gundul itu memang agak gimana gitu, apalagi kalo kita sedang berjalan. Berjalan di keheningan jalan, di bawah terik matahari yang menyengat, dan di dekat pembuangan sampah. Keliatannya gak aneh kan? iya emang. Tapi beda kalo keadaannya BOTAK, udah kepanasan, disiksa panasnya sang raja api, panasnya langsung menyerbu kepala, gak ada perlindungan, jadi intinya kayak bumi tanpa lapisan ozon, dan parahnya... #gue gak kuat ngomongnya.. hiks-hiks# parahnyaa..... udah panas-panas gitu, kita liat kebawah, kearah bayangan berada. Kalo ada rambut mending, nah ini botak, kalo liat bayangan sendiri kayak gak percaya sama gue sendiri... AKU ITU APA, AKU MANUSIA, BUKAN SUKRO, BUKAN LAMPU PHILIPS LED #halah.

Menjadi seorang manusia botak... juga.... tidak menyenangkan, butuh bukti? gue punya bukti banyak. Contohnya ketika malam hari, tepatnya di malam jum'at kliwon. Bayangin gw lagi nongkrong di taman, ditaman kota. Biasanya sih kalo ketaman kalo gak liat pemandangan, liat orang pacaran, terus nangis. Bayangin kalo ada orang pacaran. Hem....

cewe : sayang, i loppeeeee yuuuhhhh..

cowo : I lope uuhhh juga beb....

gw yang sekiranya lagi alim, mendekati mereka dari belakang. Mengendap-endap, membawa karung serta baju hitam plus topi maling, bentar gw kayaknya salah bedain maling sama gw. Yak, gw mengendap-endap.. gue sentuh pundak mereka berdua...

.........apa yang terjadi........... ??

di khayalan gue, pasti mereka akan menabok gw, atau memberi duit 2000an lalu pergi, dan mengatakn ''itu uang parkirnya mas''. mungkin begitu yang akan terjadi setelah gue menyentuh pundak mereka. Tapi beda jika gue botak... iya botak.

cowo : AAAA!!! AAAA!!! TUYUL GABUNGAN GERENDUWO... AAAA!!!! SIALAN, PERGI LO!! BUJUG BUSET!! TOLONG! TOLONG

cewe : sayang... ini cuma hantu tikus jumbo, kamu gak usah takut, masa kamu takut sama gituan.

#kayaknya gue kasi sifat cewe sama cowonya, kayaknya kebalik -__-

Yah, gue udah lemes melakukan kegiatan dengan kegundulan rambut ini -_- tapi, masih ada satu fakta yang gue alami. Ini paling parah sepertinya bung... help

Gue biasa mandi sore jam 5 atau jam 6an. Gue mandi pake sabun colek #lah. Hidup berasa indah setiap gue abis mandi, bau wangi bunga violet ijo, badan segar, rambut mengkilap, tangan kutilan #apaini?. Tetapi, akhir-akhir ini gue merasakan keganjalan, gue udah gak merasakan rasa yang dulu setelah mandi. Ini terjadi ketika gue gundul... #setel lagu serem.. jeng jeng jeng

Di sore hari yang indah, para burung bertebangan dengan bebas, kelinci-kelinci masih memakan wortel, dan sby masih makan indomie. Gue mandi agak awal hari ini, tepat jam 04.30, setelah tertidur panjang dengan bantal thomas and friend gw yang unyu, gue memutuskan mandi, karena gue butuh kesegaran. Berjalan dengan terseok-seok, menabrak rak sepatu, mata gue emang belum sepenuhnya fokus, oiya gue lupa pake kacamata, saat itu gue juga nyawa gue juga belum kumpul. Masih pada shopping di alam sana.

Gue mandi... setelah mandi, hidup terasa berbeda. Cuma gue agak kesulitan keramas menggunakan shampoo, diketahui 2 penyebab : gue gundul dan shampoo nya isinya lulur kecantikan. Gue lalu andukan, pake baju, tiduran bentar.

Sampai disini masih terlihat biasa. biasa. sebelum akhirnya kholis datang.

Gue : *ngeliatin temen maen*

Kholis : * celingak-celinguk kesana kemari*.. kayaknya mencarai alamat palsu ini

Gue : woi kholiss.. woi woi...

Kholis : loh bow...

Gue : gimana... kwkkokwkow #gue pamer udah mandi.

Kholis : kamu udah mandi toh?

Gue : *mati

ampun.. gue yang udah mandi selama 10 menit gak keliatan habis mandi. Gue memilih lompat dari atap asrama, tapi gue urungkan karena dibawah sana gak ada kasur kayak di film action.

Hati gue hancur, tapi masih belum sempurna hancurnya. Dirumah juga terjadi.

Gue : *abis mandi* *masuk ke kamar* *ngegame*

Mama : wook, makan dulu...

Gue : iya mah, bentar

gue keluar dari sarang kehidupan gue. Gue menuju meja makan, disana mama gue berdiri ngeliatin gue. Gue kira dia mau ngasi gue uang jajan tambahan, atau kaos kaki baru #entah mengapa gue kepikirannya kaos kaki.

tetapi ternyata.... Dari lisannya berkumandang...

'' Kamu udah mandi belom?"

Gue : #mati ditelan bumi

cukup.. gue gak mau cerita lagi. Ngenes kwoakawo (--)/(^^)

Tetapi teman-teman. Gundul itu asyik #setel lagu tasya - libur telah tiba.

Gundul, menyebabkan orang lain tertawa, ttersenyum bahagia. Gundul enak, apalgi kalo lari, anginnya nerobos dari sela-sela rambut, adem, gundul itu bisa memantulkan cahaya matahari akibat pemanasan global wkkw..

Gundul itu asyik kan? bagi yang cewe boleh kok gundul, tapi gatau ya kalo malem jum'at dikira kuntilanak salah potong  :v

dadah. salam damai. Badut ancol. @amanullahrayen