Kamis, 24 Juli 2014

Ya Ramadhan...

Beruntung banget gue masih ngerasain Ramadhan tahun ini, walaupun gue masi bikin masalah. Contoh : Gak ikut sahur, Ngebo diatas rata-rata, Bolos teraweh, sampai Bolos ngurusin kamu wkkw. Dan kawan-kawan, ternyata besok tanggal 28 udah lebaran aja, walaupun daerah gue agak telat ya, soalnya ngikut aturan jam di britania raya mwehwhewhehwhehe.

Gak kerasa ya tinggal beberapa hari aja kita udah pisah sama ramadhan tahun ini, dan ternyata ramadhan tidak menghilangkan alay, alay masih berterbaran dimana-mana. Padahal katanya ramadhan itu mengikat keburukan, ternyata sifat alay berasil lolos dari ikatan ramadhan.

Oiya, gue juga mau ngucap terimakasih kepada bapak J0kh0w1 Dh0Doo'' dan Jyussuf K4Ll@
yang berhasil terpilih menjadi Capres dan Cawapres untuk 5 tahun kedepan. Oiya, maaf ya pak itu saya rada alay, kumat abis buka puasa alay-nya bertebaran mwehwehheehe. Oiya pak, pesen buat pak J0k0w1, tambah banyakin makan ya pak! jangan OCD mulu, udah kurus kok mwehwehwhehe. Masa nanti kelas gue fotonya presidennya gini, kan gak keren juga.


 Kalo misalnya kayak gini kan lumayan :


Dan juga kepada bapak @Prabowo08 saya minta maaf, saya sudah mendukung anda pak, sesama prabowo saya juga ngertti lah perasaan hati bapak, cubur-cubur eapz.. oiya pak, followback twitter saya ya jangan lupa *modus.

Kali ini gue mau cerita tentang ramadhan kali ini. Jadi di ramadhan kita harus merubah kebiasaan buruk kita, dari yang jelek menjadi baik, dari suka nyolong sandal jadi nyolong sandal gak sepasang, dari suka minum bir sampe jadi suka minum es teh. ehhehehe. Tapi, ternyata dibalik ramadhan, ada-ada saja perilaku masyarakat yg masih melakukan maksiat. Duh, kenapa jadi suasana alim-alim begini ya? oiya gue lupa matiin lagu ''muhammad-ku, muhammad-ku'' nya haddad alwi.

Jadi gini, gue kemarin  ngalamin hal yang gak baik, bukan, gue gak abis digodain sama banci deket candi prambanan, gue di dzolimi sama pak-pak baju kotak di terminal semarang.

ceritanya gini:

Kemarin minggu, sekolah gue libur, dan gue dinyatakan boleh pulang. Gue seperti biasalah, mandi, sikatan, sampe nyikat wc. Lalu, gue pun berangkat dengan kece-nya ditemani dua adik kelas gue, hanan dan si angga. Gue diapit, gue merasa jadi artis yang di jagain seorang body-guard dan satunya tukang potong rambut pribadi (baca : si angga) mwewehhwhewhee.

Gue yang pas malem itu abis dari game-net sampe larut, efeknya dateng pas di bus. Gue tepar di perjalanan. Gue terbangun, eh ternyata disebelah gue dateng cewe seumuran anak kuliahan, karena gue ngantuk, yaudah gue tinggal tidur aja. Lalu, gue bangun lagi, ternyata udah mau sampai di terminal semarang, dan cewe itu turun. Padahal mau gue tanya-tanya bentar *modus.

Gue turun dari bis, dan sampe sini cerita sebenernya dimmulai.

Hanan yang rumahnya asli di semarang misah sama gue, karena gue harus melanjutkan perjalanan ke kudus. Bagi yang gatau kudus, dateng aja, ga nyesel kok, ada gue kwkw. Lalu tinggal gue sama angga. Gue ngira angga asli zimbwawe, jadi gue sempet menyarankan dia dipaketin lewat JNE aja, import ke zimbwawe mwehwehwhehe. Tapi ternyata dia anak indonesia bung.

Pertama, gue masi ngantuk. Kedua, gue lupa bis arah ke kudus di bagian mana. Lalu gue tanya orang, daripada gue tanya tiang bendera, entar gue dikira orang gila baru.

Akhirnya gue tanya ke pak-pak baju kotak. Gue mikir dia adalah pengikut jokowi, atau malah bisajadi anaknya, kenapa gue mikir sampe sini? ah sudahlah. Lalu dia ngajak gue ke depan terminal, gue mengikuti aja.

'Sini dek, nanti bis nya lewat sini'

'iyo pak' sahut gue

Pak baju kotak gajelas itu mengeluarkan sesuatu dari kantong nya, dan menyobeknya, gue kira dia mau maen lempar tangkap kertas, eh ternyata.............

Dia ngeluarin karcis tiket. Gue mikir dalem ati, kok tumben banget ya ada orang baik gituuhh.. Lalu, sangkaan baik gue luntur begitu saja.

'berapa orang dek?'

' Dua pak' jawab gue datar

'Dua orang berarti 60ribu ya dek, nanti bis-nya lewat sini kok' kata pak baju kotak itu

Gue terdiam lesu tak berdaya. Kaget setengah mati. Angga disebelah gue biasa aja, dan membayar nya gitu aja. Gue ngikutin. Seterusnya kita disuruh nunggu dideket warung, sambil berteduh di bawah teriknya matahari siang itu.

Dibawah warung mbak-mbak jualan pulsa itu, gue mikir keras. Biasanya gue kalo dari semarang-kudus cuma abis 10ribu an, lah ini kenapa sampe 30rb... Hati gue merasa berdebar-debar, pikiran bertebaran kemana-mana, dan badan gue gemeteran. ternyata ada sms, hape gue geter.

Gue membatin, kayak di sinetron-sinetron, ''Apakah ini sebuah penipuan?'', ''Apakah ini sandiwara dibalik bapak kotak-kotak itu?'' Kalo misalnya ada bius di jam tangan kayak konan, mungkin udah gue bius itu bapak-bapak. Tiba-tiba bapak itu ngomong, ''saya itu kerja apa adanya dek, ora ngapusi kok''

Dan gue memutuskan untuk gajadi beli tiket, gue meminta mengembalikan duit gue, dan dengan berat hati si pak-pak itu ngembaliin duit gue. Parahnya gue bilangnya pas udah mepet bis-nya dateng, jadi gue ngomong pas si Angga udah naik bis. Oh, maafkan aku angga, kamu tidak bisa kuselamatkan. Semoga kamu tenang di bis itu. Ini adalah pengorbanan mwehwehhee.

Gue ngerasa bersalah banget, dan setelah pulang, gue sms angga.

(gue terjemahin ke bahasa indonesia halus)

'oi, kamu tau kenaapa aku gajadi naik bis?'

'kenapa?'

'soale kita ditipu...'

'ANJ**G gitu aku gak mbok ajak, aku udah naik bis e'

'wkkw, sorry pak, aku telat e, yo dadi pengorbaanan lah, diambil hikmahnya' *gue sok alim*

'gitu itu aku disuruh bayar lagi di bis-e, 8rb'

Seterusnya gue di omelin mwehwhehehe. Sudahlah, buat angga sabar aja, itu sebuah cobaan di bulan ramadhan. Dan kita udah liat kan? kalo di bulan ramadhan masih ada kejahatan merajalela. Oh pak baju kotak, sadarlah, nanti kau dikutuk jadi kopi susu malah tau rasa.

Jadi ini contoh nya, kayaknya abis ini gue mau bikin video klip serial kisah gue, khusus ramadhan, judulnya 'Adzab Calo baju kotak-kotak'

Uddah dulu ya postingan gue, udah harus sibuk-sibuk lagi gue kwkw. Biasa, manggung :v. BABAYYYYYYY :)))))))) Have A Nice Holiday :)))))